Senin, 20 Desember 2021

Ukuran ideal pintu dan jendela

Pada artikel kali ini kami akan menyajikan ukuran pintu dan jendela untuk Anda yang memiliki rumah baru atau berencana membangun rumah, Anda harus menentukan standar ukuran pintu dan jendela yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Mengingat fungsi pintu dan jendela yang sangat penting maka perlu dibuat dengan ukuran yang tepat. Berikut kami uraikan berbagai ukuran yang merupakan contoh berbagai macam ukuran pintu dan jendela rumah atau bangunan yang sering digunakan.

PINTU UTAMA

Dalam sebuah rumah pintu utama merupakan akses penting penghuni rumah, oleh karena itu ukuran pintu utama perlu disesuaikan agar pas untuk dilewati berbagai aktivitas. Pintu rumah dapat menggunakan seperti pintu single, pintu double dengan bukaan ke samping kanan atau kiri, atau juga bisa pintu gendong yang menyambung dengan jendela. Ukuran pintu rumah dapat menggunakan ukuran lebar 70 cm, 100 cm dengan ketinggian pintu minimal 210 cm atau ukuran dapat menyesuaikan dengan fungsi dan keinginan pemilik rumah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PINTU KAMAR

Dan selanjutnya adalah pintu kamar, baik digunakan untuk kamar tidur, kamar belajar, ruang makan, pintu dapur, atau bahkan ruang keluarga yang dapat menggunakan lebar 80 cm dengan ketinggian minimal 210 cm atau ukuran dapat menyesuaikan dengan fungsi dan keinginan pemilik rumah.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PINTU KAMAR MANDI

Pintu kamar mandi tidak perlu ukuran yang terlalu besar karena hanya berfungsi untuk aktivitas penghuni rumah dan beberapa peralatan kamar mandi yang ukurannya tidak terlalu besar. Oleh karena itu, Anda hanya perlu membuat pintu kamar mandi dengan ukuran minimal 60 cm, 70 cm dan ketinggian pintu 210 cm atau ukuran dapat menyesuaikan dengan fungsi dan keinginan pemilik rumah.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JENDELA

Jendela adalah lubang pada rumah yang memiliki berbagai macam fungsi seperti akses keluar masuknya udara agar rumah sehat dan nyaman saat dihuni. Dan ada beberapa jendela yang hanya digunakan untuk memperindah nilai seni rumah saja. Ukuran jendela yang standar adalah dengan lebar 60 cm, 70 cm dan ketinggian 150 cm atau ukuran dapat menyesuaikan dengan fungsi dan keinginan pemilik rumah.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar