Langsung ke konten utama

Kusen uPVC Tetap Menjadi Pilihan Utama

uPVC merupakan pengembangan dari kusen PVC. Dimana kusen PVC biasanya hanya digunakan sebagai material indoor, yang cenderung kurang kuat dan mudah patah. Tetapi tidak sama dengan uPVC yang merupakan sebuah material turunan plastic yang sifat plastisnya diminimalisasi sehingga membuatnya menjadi keras.

Sementara dalam penggunaannya sendiri, bagian dalam kusen uPVC di beri rangka sehingga membuat kusen menjadi lebih kokoh dan berat. Karena rangka tersebut terbuat dari baja, tetapi selain itu juga ada yang berasal dari besi galvanis. Dan perbedaan rangka itulah yang membuat harga uPVC berbeda-beda.

Lalu manakah yang lebih kuat? 
Jika dilihat dari kekuatannya, maka sulit membedakan keduanya. Karena masing-masing memang tahan rayap, tahan terhadap air dan cuaca, dan minim perawatan. Meskipun terbuat dari logam, kusen aluminium dengan kualitas terbaik juga tahan terhadap korosi dan begitu juga dengan uPVC yang terbuat dari turunan plastik, pastinya juga bebas terhadap korosi.

Sementara, sambungan sudut aluminium biasanya hanya menggunakan sekrup sehingga sangat mudah lepas dan memuai. Sehingga akan mengakibatkan kaca yang di jepit kusen tersebut mudah terlepas selain itu, dari sambungan itu juga dapat mengakibatkan air merembes masuk. Sedangkan uPVC sendiri di sambung langsung oleh pabrik dengan menggunakan teknik pembakaran atau pemanasan sehingga terjamin akan lebih kuat dan tidak bocor.

Kusen uPVC yang terbuat dari plastik uPVC dan dilapisi dengan bahan fire retardant, dapat memperlambat rembetan api jika terjadi kebakaran.

Spesifikasi Kusen UPVC :

1. Material Profil uPVC mengandung formula khusus Calcium-cinz (CaZn) sebagai "lead free" Stabilizer yang telah teruji ramah lingkungan*, tentunya membuat uPVC menjadi lebih kuat untuk jangka panjangdan tidak berubah warna.

2. Karet Gasket EPDM yang telah teruji di segala cuaca diproses "Coextrusion" sehingga menyatu dengan profil uPVC, membuat kekedapan suara dan menjaga suhu udara didalam ruangan.


3. Menggunakan sistem "Fusion Welding" dengan temperature dan tekanan optimum tanpa ada tambahan bahan material lain, sehingga sambungan lebih kuat dan tekanan hingga 2 ton.

 4. Diperkuat dengan Besi Baja Galvanis dengan finishing Anti Karat dengan ketebalan 1 - 1,5 mm membuat pintu dan jendela kokoh.

5. "Glazing Bead " adalah Penjepit kaca yang ketebalannya flexible dari 6 mm hingga 28 mm, memudahkan penyesuaian untuk kaca "single glass" hingga " double glass laminated " sekalipun.

6. Berbagai kaca dari Single Glass, Insulated Glass, Tempered Glass hingga Laminated Glass, menjadikan pintu dan jendela Anda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Warna dan Harga
Aluminium sendiri memiliki banyak pilihan warna tetapi warna standartnya yaitu coklat, hitam dan silver. Tetapi selain itu juga ada warna lain seperti biru, abu-abu bahkan ada juga yang menyerupai tekstur kayu. Dan pewarnaannya sendiri menggunakan teknik powder coating sehingga tidak mudah luntur atau memudar.

Sedangkan uPVC sendiri sifatnya seperti plastik yang warnanya cepat memudar, Tetapi saat ini sudah banyak merek uPVC yang menggunakan lapisan coating khusus untuk melindungi warna pada kusen supaya tidak dapat memudar.

Dan untuk soal harganya sendiri, Aluminium memang lebih murah jika di bandingkan dengan uPVC tetapi Aluminium tidak bisa di bentuk menjadi berbagai macam bentuk karena memiliki sifat yang kaku. Berbeda dengan uPVC yang dapat di buat melengkung atau bahkan melingkar. Tetapi jika jendela anda memiliki bentuk persegi maka hal ini bukanlah masalah.

Berikut terlampir beberapa foto dengan berbagai warna uPVC yang sudah kami aplikasikan pada berbagai jenis bangunan :

 









Untuk informasi hubungi call/wa 081460934923

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Kusen uPVC pada bangunan komersial

Rumah adalah tempat untuk berlindung, beristirahat dan berkumpul dengan orang-orang terkasih. Memiliki rumah yang aman dan nyaman tentunya menjadi impian  bagi setiap orang. Tidak hanya desain dari rumah itu sendiri, namun pemilihan material bangunan juga penting dalam mewujudkan rumah idaman. Salah satu ciri rumah idaman yaitu rumah anti rayap agar terhindar dari hama rayap yang dapat menghancurkan bangunan rumah. Selain rumah, tentu tempat usaha atau bangunan komersial Anda adalah salah satu tempat terpenting. Kini hadir solusi untuk bahan material anti rayap yaitu UPVC yang dapat diimplementasikan pada kusen jendela maupun pintu rumah.   Unplaticized Poly Vinyl Chloride  atau UPVC adalah material turunan plastik yang mengalami proses   Unplatized   yang membuat sifat kelenturannya berkurang sehingga  menjadi lebih kuat dan kokoh. Material UPVC ini lebih unggul dibanding material kayu sehingga menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kusen jendela dan pintu rumah tanpa perlu khawatir

Kusen uPVC Di Balikpapan

Oops! Make sure JavaScript is enabled in your browser. uPVC ( Unplasticized Poly Vinyl Chloride ) adalah suatu material turunan plastik, yang sifat solid bentuk menjadi rigid. Bagian dalam Kusen uPVC diberi rangka besi galvanis sehingga kusen ini lebih kuat dan kokoh. Rangka tersebut terbuat berfungsi sebagai struktur perkuatan uPVC. Rangka galvanis sangat berguna jika diaplikasikan untuk pintu Engineering door sebagai Kusen untuk dudukan engsel. Kelebihan uPVC kedap suara, antirayap, tahan terhadap air dan cuaca, mudah perawatan, bebas korosi. Pabrikasi profile uPVC disambung langsung dengan mesin welding di Pabrik dengan menggunakan teknik pembakaran/pemanasan sehingga lebih kuat dan lebih tahan bocor. Hasil dari pembuatan Pintu dan Jendela akan lebih rapi dan presisi. uPVC bisa diaplikasikan dengan berbagai bentuk dan model sehingga akan lebih fleksibel didalam desain. uPVC merupakan produk yang dikembangkan oleh Jerman dan China, sehingga sud

Spesifikasi kusen uPVC

Oops! Make sure JavaScript is enabled in your browser. Spesifikasi Kusen uPVC : 1. Material Profil uPVC mengandung formula khusus Calcium-cinz (CaZn) sebagai " lead free " Stabilizer yang telah teruji ramah lingkungan*, tentunya membuat uPVC menjadi lebih kuat untuk jangka panjangdan tidak berubah warna. 2. Karet Gasket EPDM yang telah teruji di segala cuaca diproses " Coextrusion " sehingga menyatu dengan profil uPVC, membuat kekedapan suara dan menjaga suhu udara didalam ruangan. 3. Menggunakan sistem " Fusion Welding " dengan temperature dan tekanan optimum tanpa ada tambahan bahan material lain, sehingga sambungan lebih kuat dan tekanan hingga 2 ton.  4. Diperkuat dengan Besi Baja Galvanis dengan finishing Anti Karat dengan ketebalan 1,2 - 2,5 mm membuat pintu dan jendela kokoh. 5. " Glazing Bead " adalah Penjepit kaca yang ketebalannya flexible dari 6 mm hingga 28 mm, memudahkan penyesuaian untuk kaca " single glass "