Langsung ke konten utama

Kaca Inlay & Patri

Kaca Inlay dan Patri adalah sebuah rangkain potongan kaca dari beberapa kaca warna atau kaca bevel yang menjadi satu dalam sebuah frame jendela atau pintu. Kaca Patri sudah di gunakan sejak ribuan tahun yang lalu khususnya di kerajaan eropa. berada di Indonesia karena di bawah oleh orang belanda untuk membuat kaca kerajaan di Jawa. Kaca ini banyak diterapkan di masjid, gereja atau rumah kolonial pada masa itu sehingga di kenal sampai sekarang. Berbagai kreasi dari pada seniman kaca patri atau inlay modern telah berkreasi untuk mewujudkan hasil karya design mereka sebagai penyempurna untuk rumah mewah. Untuk kaca patri dibagi menjadi 2 jenis yaitu : Kaca Patri dengan sambungan potongan kaca yang warna warni di rangkai dengan timah hitam atau kuningan.

Sedangkan untuk kaca inlay adalah perpaduan kaca warna warni dengan pinggir di bevel menyatu dalam sebuah design. cara penempelan kaca ini berbeda dengan kaca patri. Meskipun tampak sekilas jenis kaca inlay hampir sama dengan kaca patri. Kalau kaca inlay cara penempelannya dengan menggunakan lem khusus kaca warna natural dengan sedikit pemanas dari lampu uv. Kaca inlay lebih cenderung ke tampak modern daripada kaca patri yang terlihat klasik.

Untuk harga permeter persegi :

Kaca Inlay : Rp. 4.300.000,-/m2

Kaca Patri Timah Hitam : Rp. 4.500.000,-/m2

Kaca Patri Kuningan : Rp. 5.000.000,-/m2

 *) Harga yang tertera di atas sewaktu-waktu dapat berubah, Harga belum diskon, ongkos pasang dan ongkos kirim  

 

Kaca Inlay



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Inlay Miror


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kaca Patri Dengan Timah Hitam


 

 

 









Kaca Patri dengan Kuningan


 











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Kusen uPVC pada bangunan komersial

Rumah adalah tempat untuk berlindung, beristirahat dan berkumpul dengan orang-orang terkasih. Memiliki rumah yang aman dan nyaman tentunya menjadi impian  bagi setiap orang. Tidak hanya desain dari rumah itu sendiri, namun pemilihan material bangunan juga penting dalam mewujudkan rumah idaman. Salah satu ciri rumah idaman yaitu rumah anti rayap agar terhindar dari hama rayap yang dapat menghancurkan bangunan rumah. Selain rumah, tentu tempat usaha atau bangunan komersial Anda adalah salah satu tempat terpenting. Kini hadir solusi untuk bahan material anti rayap yaitu UPVC yang dapat diimplementasikan pada kusen jendela maupun pintu rumah.   Unplaticized Poly Vinyl Chloride  atau UPVC adalah material turunan plastik yang mengalami proses   Unplatized   yang membuat sifat kelenturannya berkurang sehingga  menjadi lebih kuat dan kokoh. Material UPVC ini lebih unggul dibanding material kayu sehingga menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kusen jendela dan pintu rumah tanpa perlu khawatir

Kusen uPVC Di Balikpapan

Oops! Make sure JavaScript is enabled in your browser. uPVC ( Unplasticized Poly Vinyl Chloride ) adalah suatu material turunan plastik, yang sifat solid bentuk menjadi rigid. Bagian dalam Kusen uPVC diberi rangka besi galvanis sehingga kusen ini lebih kuat dan kokoh. Rangka tersebut terbuat berfungsi sebagai struktur perkuatan uPVC. Rangka galvanis sangat berguna jika diaplikasikan untuk pintu Engineering door sebagai Kusen untuk dudukan engsel. Kelebihan uPVC kedap suara, antirayap, tahan terhadap air dan cuaca, mudah perawatan, bebas korosi. Pabrikasi profile uPVC disambung langsung dengan mesin welding di Pabrik dengan menggunakan teknik pembakaran/pemanasan sehingga lebih kuat dan lebih tahan bocor. Hasil dari pembuatan Pintu dan Jendela akan lebih rapi dan presisi. uPVC bisa diaplikasikan dengan berbagai bentuk dan model sehingga akan lebih fleksibel didalam desain. uPVC merupakan produk yang dikembangkan oleh Jerman dan China, sehingga sud

Spesifikasi kusen uPVC

Oops! Make sure JavaScript is enabled in your browser. Spesifikasi Kusen uPVC : 1. Material Profil uPVC mengandung formula khusus Calcium-cinz (CaZn) sebagai " lead free " Stabilizer yang telah teruji ramah lingkungan*, tentunya membuat uPVC menjadi lebih kuat untuk jangka panjangdan tidak berubah warna. 2. Karet Gasket EPDM yang telah teruji di segala cuaca diproses " Coextrusion " sehingga menyatu dengan profil uPVC, membuat kekedapan suara dan menjaga suhu udara didalam ruangan. 3. Menggunakan sistem " Fusion Welding " dengan temperature dan tekanan optimum tanpa ada tambahan bahan material lain, sehingga sambungan lebih kuat dan tekanan hingga 2 ton.  4. Diperkuat dengan Besi Baja Galvanis dengan finishing Anti Karat dengan ketebalan 1,2 - 2,5 mm membuat pintu dan jendela kokoh. 5. " Glazing Bead " adalah Penjepit kaca yang ketebalannya flexible dari 6 mm hingga 28 mm, memudahkan penyesuaian untuk kaca " single glass "